Selasa, 16 April 2013


SAYA NDAK TAU INI TULISAN BERJENIS APA
KALO MAU BACA SILAKAN SAJA

“ merdekakan lah jiwamu dalam berkarya, karena tak mungkin suatu karya tercipta dalam jiwa-jiwa yang terikat gelap”
Yah ini tanggapan pribadi saja sebenarnya, saya berusaha untuk tidak “dangkal”, apa jadinya jika saya yang notaben nya adalah seorang seniman kelas teri, jika tidak bisa memilah-milah jenis emosi yang perlu dan tidak perlu saya pakai dalam berkarya, bisa carut marut lah jadinya dan jika saya tidak bisa melakukan itu, mana bisa kelak saya menjadi seniman kelas paus, (kakap kurang besar bos), yah bukannya saya maruk untuk urusan kelas, tapi ndak salah toh, jika saya punya impian yang begitu besar dalam hidup saya, toh itu lah satu-satunya motivasi nyata dalam hidup saya.
Lha..kalo gitu urusan yang lain gimana? Hahaha, ya itu bisa dicari titik terangnya, jika dunia seni bagi saya sudah berupa corak terang, pencapaian yang lain saat ini hanyalah seperti  titik atau bintik terang, bahkan ada yang belum terlihat titiknya sekalipun hanya sebatas bayangan dalam gelap, kalo ditanya apa itu?, Cuma orang yang mengenal saya saja yang tahu, hehehehe,
Ya itulah saya, saya tidak mau bilang “mungkin” untuk hal yang tidak saya ketahui kepastiannya, kalo saya bilang ga tau ya ga tau, tapi kadang saya suka sok tau, wah, kalo itu sih beda sikon bos, jika tuhan memberikan saya otak berbonus akal dan fikiran, maka mubazirlah jika tidak saya pakai, itu sekedar kemampuan analisa saja, kalo bener ya sukur, kalo salah ya ngeles lah supaya bener, hehehehe.
Kalo boleh jujur saya kadang suka ngedumel dalam hati, kepada orang yang entah emang motivator, atau yang sok jadi motivator, ya ibarat baju, motivator sekarang lagi ngetrend, semenjak kemunculan bapak Mario teguh, ya ga tau juga seeh, kalo mau di ibaratkan ya pak Mario itu motivator ori, yang lain jadi motivator kw, abal-abal, ya gatau suka-suka kalian saja nganggap nya gimana.
Ya gimana, ga saya bilang motivator kw, toh dalam tiap motivasi kw sekian-sekian itu, terlalu banyak kata “terkadang”, kadang harus begini kadang harus begitu, kebanyakan kadang-kadang yang ndak ngerti malah jadi bimbang, ya kalo gitu malah sudah ga bisa jadi kata-kata motivasi, malah terkesan pmp (pemberi motivasi palsu), motivasi itu yang pasti cuk, jangan ngada-ngada kalo ngasi motivasi.
Ditambah lagi motivasi itu kan ibaratkan “bahan peledak” untuk menyulut semangat orang, kalo kamu ngasi motivasi modal karbit ya Cuma jadi koreng aja, sekalian modal nuklir cuk, biar membekas awet dihati orang, bermotivasi lah yang dahsyat, motivasi yang benar-benar akan dipakai selamanya oleh orang lain, sebab itulah saya ga percaya motivator, buat saya prinsip jauh lebih penting.
Wah tulisan saya jadi ngelindur, melenceng dari paragraph awal, ya inilah ke absurd an, ya saya memang Cuma orang ga jelas kok, kalian boleh ga percaya sama tulisan ini, boleh ga baca tulisan ini, boleh boleh boleh, semua hal itu dibolehkan kok sebenarnya, cuma masalah konsekuensinya itu loh yang ngeri, makannya berani dan goblok itu ya beda-beda tipis laaaah.


Balikpapan, 26 Desember 2012

 Wahyu,t
Pencetus #Ngeramputisme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar